LRT Palembang akan Tiba Akhir maret 2018 - SUMBER BERITA ONLINE
PASANG BANNER ANDA DISINI.. HARGA MURAH

Post Top Ad

Your Ad Spot

Minggu, 04 Maret 2018

LRT Palembang akan Tiba Akhir maret 2018

Palembang == Kereta Light Rail Transit atau LRT yang dibuat PT Inka di Madiun, Jawa Timur, dijadwalkan akan tiba di Palembang, Sumatera Selatan pada akhir Maret 2018. Kereta itu diperkirakan bisa menampung sebanyak 534 penumpang dengan memiliki kecepatan 100 kilometer per jam.
Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) LRT Palembang dari Kementerian Perhubungan, Suranto menjelaskan, kereta tersebut mempunyai spesifikasi yang tinggi, yakni memiliki panjang 12 meter, lebar 2,6 meter, dan tinggi mencapai 3,6 meter.
Tampilan bodi depan kepala kereta diubah lebih mancung, agar lebih aerodinamis. Kemudian, interior di dalam kereta pun dibuat mewah dengan warna biru, serta ada tempat duduk khusus penyandang disabilitas.
“Kereta ini dibuat dari bahan aluminium double skin, sehingga tidak mudah berkarat dan bertahan lama. Untuk kecepatan kereta, memang mencapai 100 kilometer per jam. Namun, untuk penggunaannya maksimum hanya 85 kilometer per jam, mengingat banyak lintasan menikung,” kata Suranto.
Sementara itu, untuk mesin penggerak kereta, sambung Suranto, nantinya ada dua, yakni berada di depan dan belakang, sehingga kereta nantinya dapat maju dan mundur.“Untuk kedatangan kereta secara bertahap. Di mana, tahap pertama pada akhir Maret, dua trainset. Sedangkan sisanya akan didatangkan pada tahap kedua sebanyak enam trainset. Kalau progres sekarang sudah 87 persen,” ujarnya. Operasional LRT dijadwalkan pada Agustus 2018, untuk menunjang pelaksanaan pesta olahraga Asian Games 2018. (kie/dbs)

( sumber : palembang-pos.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot