Kunjungi Klinik RS Paru-paru Jika Anda ingin STOP Merokok - SUMBER BERITA ONLINE
PASANG BANNER ANDA DISINI.. HARGA MURAH

Post Top Ad

Your Ad Spot

Selasa, 13 Maret 2018

Kunjungi Klinik RS Paru-paru Jika Anda ingin STOP Merokok

Palembangbaru.com, PALEMBANG – Semua orang tahu bahwa merokok banyak menimbulkan berbagai penyakit dalam tubuh. iklan tentang bahaya merokok begitu gencar dilakukan dimana-mana. tetapi di data WHO (World Health Organization) indonesia masih tercatat sebagai salah satu pengkonsumsi rokok terbesar di dunia.
Kepala RS Khusus Paru Provinsi Sumsel, dr Asep Zainuddin,Sp.PK. mengatakan, Berbagai penyakit sebagai akibat langsung dari merokok juga meningkat tajam. Salah satunya adalah penyakit PPOK (Penyakit Paru Obstruktif Kronik), penyakit tumor pernafasan dan lain-lain.
“Kebiasaan merokok saat ini bahkan mulai menjangkiti usia muda mulai anak pra sekolah, anak dan remaja. Permasalahan untuk bisa berhenti merokok tidak hanya masalah pengaruh nya bagi kesehatan tetapi juga efek adiktif (ketagihan) nikotin yg perlu ditangani khusus,”katanya, Minggu (11/3/2018)
Selanjutnya, Atas dasar tersebut RS Khusus Paru Provinsi Sumsel membuat layanan baru bagi masyarakat sumsel yaitu klinik berhenti merokok. Terobosan ini mendukung salah satu program pemerintah yaitu GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) yang salah satunya adalah upaya berhenti merokok.
“Ada kenyataan di tengah masyarakat bahwa Banyak para perokok yang sudah mau berhenti merokok tetapi kesulitan utuk melakukannya. Disinilah klinik berhenti merokok hadir membantunya memberikan pemahaman yang benar tentang dampak merokok, memotivasi untuk berhenti merokok, memeriksa kondisi fisik sebagai akibat langsung dari merokok dan memberikan penanganan / pengobatan yg perlu dilakukan,”imbuhnya.
Terahir Asep menghimbau, Bahwa klinik ini buka tiap hari senin-jumat jam kerja. Pasien yang berobat ke klinik ini bisa pasien mandiri yang datang atas keinginan sendiri atau rujukan dari Klinik, Puskesmas, Rumah Sakit lainnya di wilayah sumatera selatan dan sekitarnya,”tutupnya.(NT)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot